PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA NURUL FALAH DESA PADANG JERING

SARJAN, M and Usmar, Ali and Walid, Abul (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA NURUL FALAH DESA PADANG JERING. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Improve Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Swasta Nurul Falah Desa Padang Jering)
SKRIPSI M. SARJAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memnuktikan pengaruh penerapan model pembelajaran Improve terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di MTsS Nurul Falah Desa Padang Jering. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan penelitian eksperimen yaitu Posttest-Only Control Design. teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan sampel penelitian berjumlah 14 Siswa di Kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan 14 Siswa di Kelas VII B sebagai kelas control. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis uji t_(test ) dan uji korelasi phi. Dari hasil perhitungan uji t_(test )5% <t_0>1% = 2,055 < 2,647 > 2,578. Dan hasil dari perhitungan korelasi korelasi phi diperoleh r_t 5%<φ>r_t 1%= 0,381 < 0,496 > 0,495. Hal ini menunjukan bahwa H_(a )diterima dan H_(o )ditolak artinya terdapat pengaruh yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran improve terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di MTsS Nurul Falah Desa Padang Jering.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: IMPROVE, Matematika, Pemecahan Masalah Matematika
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 25 May 2021 04:20
Last Modified: 25 May 2021 04:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/7448

Actions (login required)

View Item View Item