STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBANGUN AKHLAKUL KARIMAH SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 53/1 TEBING TINGGI KECAMATAN MARO SEBO ULU

Sulastri, Sri and Fadhil, Muhammad and Jailani, Syahran (2018) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBANGUN AKHLAKUL KARIMAH SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 53/1 TEBING TINGGI KECAMATAN MARO SEBO ULU. Tesis thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
MPA.1622623-SITI SULASTRI-PENDIDIKAN AGAMA ISLAM - Siti Hasanah.pdf

Download (4MB)

Abstract

Strategi dapat diartikan sebagai suatu sampai pada tujuan. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, strategi adalah rencana yang cermat mengenai kegiatan untuk mencapai sasaran khusus (yang diinginkan). Joni berpendapat bahwa yang di maksud strategi adalah suatu prosedur yang di gunakan untuk memberikan suasna yang kondusif kepada siswa dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu suatu metode yang digunakan untuk menemukan pengetahuan yang seluas luasnya terhadap objek penelitian pada saat penelitian dilaksanakan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian Deskriptif. Penelitian ini menghasilkan beberapa analisis hasil penelitian Pembinaan akhkak siswa melalui tiga Uswah yang tersebut diatas yang dilakukan oleh guru Sekolah Dasar Negeri 53/I Tebing Tinggi merupakan suatu usaha yang cukup baik. Perkataan dan perbuatan seseorang sangat menentukan penilaian orang lain terhadapnya baik atau buruk. Pembinaan akhlak terhdap siswa yang dilakukan oleh guru Sekolah Dasar Negeri 53/I Tebing Tinggi melalui uswah perkataan dan perbuatan. Perkataan atau ucapan dan Perbuatan atau tingkah laku seseorang adalah menggambarkan seseorang baik atau tidak. Strategi guru PAI dalam membangun ahlakul karimah siswa di Sekolah Dasar Negeri 53.1 Tebing Tinggi Kecamatan Muaro Sebo Ulu secara umum sudah baik, akan tetapi melalui analisis setiap indikator kompetensi kepribadian masih ada indikator yang belum terpenuhi dengan maksimal salah satu dari dua guru aqidahak hlak di Sekolah Dasar Negeri 53.1 Tebing Tinggi Kecamatan Muaro Sebo Ulu, yaitu dalam menjalankan norma sosial, mengenali emosi peserta didik dalam indikator mantap dan stabil, kewibawaan, percaya diri dan dalam implementasi kode etik guru.

Item Type: Thesis (Tesis)
Keywords / Katakunci: Strategi ,Meningkatkan, Akhlakul Karimah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister > Prodi Manajemen Pendidikan Islam > Konsentrasi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:13
Last Modified: 21 Jan 2020 06:53
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item View Item