ANALISIS KOMPETENSI GURU DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA MAHDALIYAH KOTA JAMBI

Raudatul, Raudatul and Rapiko, Rapiko and Gazali, M. (2020) ANALISIS KOMPETENSI GURU DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA MAHDALIYAH KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Analisis Kompetensi Guru Dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Matematika di Madrasah Tsanawiyah Swasta Mahdaliyah Kota Jambi)
SKRIPSI RAUDATUL.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Analisis Kompetensi Guru Dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Matematika di Madrasah Tsanawiyah Swasta Mahdaliyah Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu mendeskripsikan berbagai fenomena, kejadian-kejadian dan informasi yang didapatkan selama penelitian berlangsung, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetaui perencanaan matematika dalam evaluasi pembelajaran matematika di Madrasah Tsanawiyah Swasta Mahdaliyah Kota Jambi. 2) Untuk mengetahui pelaksanaan guru dalam evaluasi pembelajaran matematika di Madrasah Tsanawiyah Swasta Mahdaliyah Kota Jambi3) Untuk mengetahui pengolahan data dalam hasil evaluasi pembelajaran matematika di Madrasah Tsanawiyah Swasta Mahdaliyah Kota Jambi. 4) untuk mengetahui kompetensi guru matematika dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran matematika di Madrasah Tsanawiyah Swasta Mahdaliyah Kota Jambi. Hal yang diperoleh dari penelitian ini adalah perencanaan yang dilakukan oleh guru Madrasah Tsanawiyah Swasta Mahdaliyah Kota Jambi hanya dilakukan secara online dan tatap muka, namun hasil dari perencanaan tetap menemukan kendala dimasa pandemi covid19.Pelaksanaan evaluasi belum sepenuhnya dilakukan oleh guru, dikarnakan pembelajaran yang dilakukan secara online. Dalam Pengolahan hasil evaluasi pembelajaran matematika guru memeriksa satu persatu tugas peserta didik dan pengolahan yang dilakukan yaitu: menskor (memberikan skor) pada hasil evaluasi, mengubah skor mentah menjadi skor standar, mengkorversikam skor standar kedalam nilai berupa angka atau huruf, dan melakukan analisis soal. Kompetensi yang baik dalam melakukan pelaksanaan evaluasi pembelajaran matematika adalah kompetensi pedagogik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Analisis Kompetensi Guru, Evaluasi Matematika, MTsS Mahdaliyah Kota Jambi
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 24 May 2021 03:35
Last Modified: 24 May 2021 03:37
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/7225

Actions (login required)

View Item View Item