PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TALANG BAKUNG KOTA JAMBI

Wahyuni, Sri and Susanti, Try and Hurmaini, M (2020) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TALANG BAKUNG KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Perbandingan Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write (TTW) dan Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Talang Bakung Kota Jambi)
SRI WAHYUNI TM130893.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Perbandingan Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write (TTW) dan Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Talang Bakung Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain quasi eksperiment-posttest only control design, Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Talang Bakung Kota Jambi. Kelas VIII E sebagai kelas eksperimen I berjumlah 38 siswa, sedangkan kelas VIII A sebagai kelas eksperimen II berjumlah 40 siswa. Instrumen penelitian menggunakan tes kemampuan komunikasi matematis. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen I adalah 100 dan skor terendah 60 dengan rata-rata sebesar 82,16. Sedangkan pada kelas eksperimen II diperoleh skor tertinggi 93 dan skor terendah 55 dengan rata-rata sebesar 73,75. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh t_hitung=3,55 dan pada taraf signifikansi 5% diperoleh t_tabel=1,99 dan taraf signifikansi 1% t_tabel=2,64 dengan demikian 1,99<3,55>2,64. Sehingga H_a diterima, artinya terdapat perbedaan rata-rata Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa antara Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write (TTW) dan Tipe Numbered Head Together (NHT) di Madrasah Tsanawiyah Negeri Talang Bakung Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write (TTW), Model Pembelajaran Tipe Numbered Head Together (NHT), Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:54
Last Modified: 03 Sep 2021 02:55
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6918

Actions (login required)

View Item View Item