PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN IMPULSE BUYING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP (STUDI PADA MAHASISWA FEBI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)

Sugesti, Putri and Madjid, Nazori and Anita, Efni (2018) PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN IMPULSE BUYING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP (STUDI PADA MAHASISWA FEBI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
PUTRI SUGESTI SES141459 bk - Hendra Yanto.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Promosi (X1), Diskon (X2) dan Impulse Buying (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Online Shop . Penelitian ini menggunakan data Primer dan skunder dengan model Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil Uji F (uji secara simultan) dapat disimpulkan bahwa promosi, diskon dan impulse buying secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai fhitung> ftabel atau 14,873 > 2,70 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Karena fhitung> ftabel maka hal ini berarti bahwa variabel promosi, diskon dan impulse buying secara bersama-sama atau secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan promosi berpengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 2,008 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,047 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 4,056 > 1,984 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel diskon mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil impulse buying berpengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 2,979 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,004 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel impulse buying berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Yang paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel diskon sebesar 4,056 dengan taraf signifikan 0,000. Dilihat dari koefisien determinasi dapat diketahui bahwa secara bersama-sama promosi, diskon dan impulse buying berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 31,7%. Sedangkan sisanya sebesar 68,3%. Nilai keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Promosi, Diskon, Impulse Buying, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 13 Jan 2020 03:03
Last Modified: 13 Jan 2020 03:03
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item View Item