PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PENGALAMAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE DI KOTA JAMBI

Yansya, Rendi and Pangiuk, Ambok and Kurniawan, Bambang (2018) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PENGALAMAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Rendi Yansya (SES141473) bk-1 - Rendy Yansya.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online shopee di kota jambi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara Angket (kuesioner), dokumentasi, wawancara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Parsial, Uji Simultan, Uji Asumsi Klasik, Analisis Koefisien Determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linier berganda untuk pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online shopee di kota jambi. Berdasarkan hasil uji secara parsial (t) variabel kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan tingkat sig < α (0,001 < 0,05 ), variabel pengalaman berbelanja berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan tingkat sig < α (0,003 < 0,05), variabel kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat beli denga tingkat sig < α (0,041 < 0,05). Dan berdasarkan uji secara simultan (f) variabel kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap pendapatan minat beli konsumen di situs jual beli online Shopee di Kota Jambi. Hal ini ditunjukkan dengan fhitung > ftabel (17,021 > 2,70) dan sig < α (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kemudahan Penggunaan, Pengalaman Berbelanja, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli Konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 13 Jan 2020 02:46
Last Modified: 13 Jan 2020 02:46
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item