Pengaruh Inovasi Produk, Label Halal dan Brand Image Produk Wardah Terhadap Loyalitas Konsumen Muslimah di Kota Jambi

Handriani, Novita and Rafida, Rafida and Habibah, G.W.I Awal (2021) Pengaruh Inovasi Produk, Label Halal dan Brand Image Produk Wardah Terhadap Loyalitas Konsumen Muslimah di Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thahah Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH INOVASI PRODUK, LABEL HALAL DAN BRAND IMAGE PRODUK WARDAH TERHAAP LOYALITS KONSUMEN MUSLIMAH DI KOTA JAMBI)
EES160512 PENGHARUH INOVASI PRODUK, LABEL HALAL DAN BRAND IMAGE PRODUK WARDAH TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MUSLIMAH DI KOTA JAMBI NOVITA HANDRIANI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Inovasi Produk, Label Halal dan Brand Image Produk Wardah Terhadap Loyalitas Konsumen Muslimah di Kota Jambi, dengan di latar belakangi oleh atribut pendukung yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode analisis regresi linear berganda dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden berdasarkan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil uji-F, menunjukkan bahwa Inovasi Produk, Label Halal dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai signifikan sebesar 0.000<0.05. Berdasarkan hasil uji-t, Label Halal dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai signifikan sebesar 0.000<0.05, sedangkan Inovasi Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai signifikan sebesar 0.180>0.05. Nilai koefisien determinasi dari penelitian ini yaitu sebesar 76% keragaman dari variabel Loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh Inovasi Produk, Label Halal dan Brand Image, sedangkan 24% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model regresi. Implikasi dari penelitian ini, dapat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan strategi untuk meningkatkan Loyalitas konsumen, dan sebagai rujukan dalam melakukan penelitian, mengembangkan variabel yang lebih bervariatif sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 30 Mar 2021 12:12
Last Modified: 30 Mar 2021 12:12
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6732

Actions (login required)

View Item View Item