ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK BERINVESTASI DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA SELURUH MAHASISWA YANG TERCATAT SEBAGAI INVESTOR SYARIAH DI IDX KOTA JAMBI)

Karmila, Reni and Ismail, Muhammad and Baining, Mellya Embun (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK BERINVESTASI DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA SELURUH MAHASISWA YANG TERCATAT SEBAGAI INVESTOR SYARIAH DI IDX KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
RENI KARMILA (SES141476) BK - reni karmila.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh masing masing variabel independen (Keinginan, ketertarikan dan keyakinan) terhadap variabel dependen (Minat) mahasiswa berinvestasi dipasar modal syariah di Kota Jambi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh besarnya R square (R2) adalah 0,737. Hasil ini menunjukkan bahwa 73,7% menunjukkan bahwa variabel Keinginan (X1), Ketertarikan (X2), Keyakian (X3) terhadap variabel Minat (Y) sebesar 73,6% Sedangkan sisanya 26,3% nilai keputusan pembelian dipengaruhi atau dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keinginan berpengaruh signifikan tehadap Minat karena nilai thitung >ttabel atau 4,242 > 1,656 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel Keinginan berpengaruh signifikan terhadap minat. ketertarikan berpengaruh signifikan terhadap minat karena nilai thitung > ttabel atau 3.328 > 1,656 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,001< 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel ketertarikan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat. keyakinan berpengaruh signifikan terhadap minat karena nilai thitung > ttabel atau 2,142>1,656 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,034 > 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel keyakian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat. Adapun variabel yang paling berpengaruh terhadap Minat adalah varibel Keinginan berpengaruh signifikan tehadap Minat karena nilai thitung > ttabel atau 4,242 > 1,656 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel Keinginan berpengaruh signifikan terhadap minat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Keinginan (X1), ketertarikan (X2) dan keyakinan (X3) terhadap Minat (Y)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 13 Jan 2020 02:43
Last Modified: 13 Jan 2020 02:43
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/673

Actions (login required)

View Item View Item