UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIST DI MADRASAH IBTIDAIYYAH SIRAJUL ISLAM KECAMATAN BATANG ASAM KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT JAMBI

Reni Taranita, TP140870 and Khadijah, Khadijah and Indriyani, Tuti (2018) UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIST DI MADRASAH IBTIDAIYYAH SIRAJUL ISLAM KECAMATAN BATANG ASAM KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Reni Taranita-TP140870 - Reni Tara.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penidikan pada dasarnya adalah usaha sadar untuk menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia peserta didik dengan cara mendorong dan memfasilitasi kegiatan belajar mereka. Skripsi ini bersifat kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Untuk memperoleh data tersebut peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Al Qur’an Hadist di Madrasah Ibtidaiyyah Sirajul Islam Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: peran guru, Mengatasi Kesulitan Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 13 Jan 2020 02:41
Last Modified: 24 Jun 2020 02:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item View Item