PENGARUH CITRA MEREK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMPO SUNSILK HIJAB PADA MAHASISWI FEBI UNIVERSITAS SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Aulia, Shinta and Tarmizi, A and Anita, Efni (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMPO SUNSILK HIJAB PADA MAHASISWI FEBI UNIVERSITAS SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (pengaruh citra merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian sampo sunsilk pada mahasiswi FEBI universitas sulthan thaha saiffuddin jambi)
EES 160608 pengaruh citra merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian sampo sunslik hijab pada mahasiswi febi uin sts jambi - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian sampo sunsilk hijab pada mahasiswi FEBI STS Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 1280 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sehingga di dapat jumlah sampel sebanyak 93 responden, Instrumen pengumupulan data dengan kuisoner, penelitian dan analisis data melalu uji F menunjukan bahwa variabel (citra merek dan labelisasi halal) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sampo sunsilk hijab pada mahasiswi FEBI STS Jambi dengan nilai yang diperoleh fhitung>ftable sebesar 29,600 dan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. Hasil pengujian secara parsial(uji t) atau uji signifikan individual kedua variabel citra merek dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sampo sunsilk hijab dengan nilai masing-masing diperoleh citra merek 0,000<0,05, dan labelisasi halal 0,028<0,05. Berdasarkan nilai analisis regresi maka diperoleh nilai Adjusted R2 adalah adalah 0,383. Dilihat dari hasil perhitungan koefesien determinasi menunjukan bahwa keseluruhan variabel independen yaitu citra merek(X1) dan Labelisasi halal(X2) dapat menjelaskan bahwa keseluruhan variabel keputusan pembelian(Y) sebesar 38.3% dan sisanya sebesar 61,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: citra merek, labelisasi halal
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 29 Mar 2021 22:36
Last Modified: 29 Mar 2021 22:37
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6710

Actions (login required)

View Item View Item