PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE-EXPLAIN (POE) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 16 KABUPATEN TEBO

Lestari, Rina and Yamin, Martinis and Badariah, Badariah (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE-EXPLAIN (POE) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 16 KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
RINA LESTARI TB.140507 BOOKMARK - Irma Suryani.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Strategi Predict-Observe Explain (POE) Terhadap Hasil Belajar siswa khusunya Pada Mata Biologi di SMA N 16 Kabupaten Tebo. Metode Penelitian ini metode kuasi eksperimen dan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan desain posttest only control group design. Teknik sampling yang dilakukan dalam penelitian ini cluster random sampling Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan hasil uji Phi yang dilakukan memperoleh hasil bahwa nilai thitung lebih besar dari ttabel (baik pada taraf signifikasi 5%, maupun dari taraf 1% artinya 0,284<0,436>0,368, maka Ha (hipotesis alternative) diterima artinya terdapat pengaruh strategi POE terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X di SMA N 16 Kabupaten Tebo. Sehingga dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran predict-observe-explain (POE) terhadap hasil belajar pada siswa kelas X IPA 1 di SMA Negeri 16 Kabupaten Tebo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Predict-Observe-Explain (POE) dan Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:42
Last Modified: 10 Jan 2020 03:42
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item View Item