UPAYA GURU AL-QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA DI MADRASAH ‘ALIYAH MINHAJUSSA’ADAH KECAMATAN KUMPE ULU KABUPATEN MUARO JAMBI

Apriansyah, Romi Sukma and Karim, Hasnidar and Nazari, Nazari (2018) UPAYA GURU AL-QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA DI MADRASAH ‘ALIYAH MINHAJUSSA’ADAH KECAMATAN KUMPE ULU KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
ROMI SUKMA APRIANSYAH-TP140880 - Dinni Computer.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang upaya guru Al-Qur’an Hadis dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada siswa kelas X. Permasalahan yang terjadi yakni murid kurang pandai dalam hal membaca Al-Qur’an. Untuk mengetahui upaya Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningktakan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Di Madarasah ‘Aliyah Minhajussa’adah Kcamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi diantaranya mengajarkan siswa dengan metode mengahafal, melakukan pendekantan kepada siswa berupa pendekatan pembiasaan dan pendekatan individu, mengingatkan dengan memberi teguran. Jenis data yang di kumpulkan dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder. Kendala guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan kemampuan Baca Al-Qur’an siswa kelas X di Madrasah ‘Aliyah Minhajussa’adah Kumpe Ulu Kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi diantaranya lingkungan keluarga, kurangnya alokasi waktu bimbingan, kurangnya kesadaran siswa. Solusinya dalam meningkatkan kemampuan Baca Al-Qur’an siswa kelas X di Madrasah ‘Aliyah Minhajussa’adah Kumpe Ulu Kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi diantaranya pemberian nasihat, penambahan kegiatan belajar di hari lain, pemberitahuan kepada orang tua siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Upaya, Guru, Al-Qur’an, Hadis,
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:35
Last Modified: 10 Jan 2020 03:35
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/665

Actions (login required)

View Item View Item