PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM TERHADAP INSTAGRAM SEBAGAI TOKO DARING DI TINJAU DARI KAIDAH JUAL-BELI SYARIAH TAHUN 2018

Gustia, Rosa and Mubyarto, Novi and Hardi, Eja Armaz (2018) PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM TERHADAP INSTAGRAM SEBAGAI TOKO DARING DI TINJAU DARI KAIDAH JUAL-BELI SYARIAH TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Rosa gustia (SES141493) bk - Hendra Yanto.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terhadap instagram sebagai toko daring di tinjau dari kaidah jual-beli syariah tahun 2018. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawamcara, kuesioner dan dokumentasi. Pada hasil skripsi ini memberikan kesimpulan: Bahwa pengguna instagram pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memberikan jawaban positif mengenai toko daring di instagram, terbukti dari hasil kuesioner yang peneliti sebarkan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan nilai rata-rata 62,5%, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada awalnya tidak mengetahui bahwa dalam melakukan transaksi jual-beli toko daring apakah sudah memenuhi kaidah jual-beli syariah, mahasiswa tersebut hanya melakukan transaksi jual beli tanpa memikirkan kaidah jual beli syariah. Mereka menyadari setelah peneliti melakukan wawancara bahwa transaksi yang mereka lakukan secara tidak langsung sudah memenuhi kaidah jual beli syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi, Instagram, dan Toko Daring
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:31
Last Modified: 10 Jan 2020 03:31
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item View Item