DESKRIPSI HASIL BELAJAR PROGRAM LINIER DILIHAT DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEKOLAH ASAL

NUR AISYAH, TM.161332 and Sunarto, Sunarto and Rapiko, Rapiko (2020) DESKRIPSI HASIL BELAJAR PROGRAM LINIER DILIHAT DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEKOLAH ASAL. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (DESKRIPSI HASIL BELAJAR PROGRAM LINIER DILIHAT DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEKOLAH ASAL)
NUR AISYAH.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Deskripsi Hasil Belajar Program Linier Dilihat Dari Larat Belakang Pendidikan Sekolah Asal (Study Pada Mahasiswa Program Study Tadris Matematika Angkatan 2016 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultahan Thaha Saifuddin Jambi). Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif namun datanya kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu tentang nilai Program Linier Mahasiswa Tadris Matematika Angkatan 2016 Berdasarkan Klarifikasi faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan Sekolah Asal. Adapun Populasi dari Penelitian ini adalah Mahasiswa Angkatan 2016 Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultahan Thaha Saifuddin Jambi dengan jumlah sampel sebanyak 110 Mahasiswa. Teknik Pengambila Sampel yang digunakan dalam Penelitian ini Purposiv Sampling Sehingga Didapatkan Sampel sebanyak 110 mahasiwa. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Triangulasi. Setelah data terkumpul maka dianalisis dengan membuat frekuensi berdasarkan Klasifikasi masing-masing. Setelah itu data tersebut dibuatlah Diagram Lingkaran dan diagram batangnya sebagai bentuk dalam penyajian datanya, kemudian diagram tersebut dideskripsikan. Dari penyajian data tersebut dapat disimpulkan bahwa Latar Belakang Pedidikan Sekolah Asal tidak memepengaruhi karena nilai Mahasiswa yang berlatar Belakang Sekolah SMA,MA/PONDOK PESANTREN dan SMK yang didapatkan tidak terdapat perbedaan yang jauh. Karna tingkat pemahaman siswa itu tergantung pada individu masing-masing bukan tergantung pada latar belakang pendidikan sekolah asal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hasil Belajar, Program Linier, Latar Belakang Pendidikan Sekolah Asal.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 16 Mar 2021 08:40
Last Modified: 16 Mar 2021 08:41
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6639

Actions (login required)

View Item View Item