STUDENTS’ STRATEGIES TO SPEAK ENGLISH ( A CASE STUDY ) AT ISLAMIC BOARDING SCHOOL AN-NUR TANGKIT MUARO JAMBI

WULANDARI, TE. 162605 and Jannah, Siti Raudhatul and Mahmudah, Faiqah (2021) STUDENTS’ STRATEGIES TO SPEAK ENGLISH ( A CASE STUDY ) AT ISLAMIC BOARDING SCHOOL AN-NUR TANGKIT MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STUDENTS’ STRATEGIES TO SPEAK ENGLISH ( A CASE STUDY ) AT ISLAMIC BOARDING SCHOOL AN-NUR TANGKIT MUARO JAMBI)
SKRIPSI_AFTER_MUNAQOSAH_WULAN Wmark.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi siswa dalam berbicara bahasa Inggris dan bagaimana strategi yang digunakan oleh siswa kelas XI MAN An-Nur tangkit Muaro jambi. Dalam melakukan penelitian ini, penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa menerapkan hampir semua strategi yang diusulkan oleh O'Malley et al termasuk strategi kognitif, strategi meta- kognitif, dan strategi sosial-afektif dalam menguasai keterampilan berbicara mereka. Dalam strategi kognitif, siswa menggunakan lima strategi, yaitu: Deduction, Imagery, auditory representation, contextualization, Elaboration. Dalam strategi metakognitif, siswa menggunakan lima strategi, yaitu: planning, problem identification, self- management, self- monitoring, and self-evaluation. Dan dalam strategi sosial-afektif, para siswa menggunakan dua strategi yaitu: asking questions, and taking your emotional temperature.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Berbicara bahasa Inggris, Metacognitive Strategies, Cognitive Strategies, Socioaffective Strategies.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 09 Mar 2021 06:26
Last Modified: 09 Mar 2021 06:27
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6608

Actions (login required)

View Item View Item