ANALISIS STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI MEUBEL

Siti Maisyaroh, EES 160623 and Dja'far, Halimah and Orinaldi, Mohammad (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI MEUBEL. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Analisis Strategi Pemasaran Industri Meubel)
SKRIPSI MAY SAROH 22 revisi.pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Bisnis merupakan suatu aktivitas yang membutuhkan pemahaman serius, tahap paling penting yang dilakukan seorang pebisnis yaitu dengan merancang sebuah strategi, sehingga dalam berbinis dapat menguntungkan dan mempunyai prospek yang bagus. Salah satu strategi yang di aplikasikan dalam bisnis yaitu strategi marketing mix. Dalam strategi ini bagaimana cara mengaplikasikan 4P yang terdiri dari product, price, promotion, dan place yang dikombinasikan dengan metode segmentasi, targeting dan positioning yang dilakukan oleh CV Ridho Ilahi untuk merebut persaingan pasar. Dari hal tersebut terdapat dua rumusan masalah yaitu: a) Bagaimana strategi pemasaran usaha mebel CV Ridho Ihahi dalam perspektif Islam; dan b) Bagaimana analisis strategi pemasaran CV Ridho Ilahi dalam merebut persaingan pasar? Penelitian ini menggunakan metode deskriptif fenomenologis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data adalah teknik analisis data kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV Ridho Ilahi telah menjalankan strategi pemasaran yaitu Marketing Mix dan STP (Segmentasi, Targeting dan Positioning). Berdasarkan hasil analisis Marketing Mix, diketahui bahwa pengaplikasian product, price, promotion dan place ini sudah sesuai dengan strategi pemasaran. Kata Kunci : Strategi dan Sistem Pemasaran Produks

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi dan Sistem Pemasaran Produk
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:13
Last Modified: 22 Feb 2021 04:14
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6545

Actions (login required)

View Item View Item