FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PEMILIHAN KARIR AKUNTAN DAN NON AKUNTAN (STUDI PADA MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH FEBI UIN STS JAMBI)

Bella, Bella and Sucipto, Sucipto and Prayogo, Youdhi (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PEMILIHAN KARIR AKUNTAN DAN NON AKUNTAN (STUDI PADA MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH FEBI UIN STS JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SES 141245_BELLA_EKONOMI SYARIAH (AKUNTANSI SYARIAH) - Bella Shawty.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi terhadap pemilihan karir akuntan dan non akuntan pada mahasiswa konsentrasi akuntansi FEBI UIN STS Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui angket/kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 104 orang mahasiswa/i. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan uji t menunjukkan penghargaan financial (gaji) berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karir akuntan dan non akuntan karena nilai thitung>ttabel atau 1.990 > 1,980, lingkungan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karir akuntan dan non akuntan karena nilai thitung<ttabel atau 0,170<1,980, pertimbangan pasar kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karir akuntan dan non akuntan karena nilai thitung<ttabel atau 0,1512<1,980, personalitas berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karir akuntan dan non akuntan karena nilai thitung>ttabel atau 2.112 > 1,980. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan bahwa hasil uji F penghargaan financial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karir akuntan dan non akuntan karena fhitung > ftabel atau 3,709 > 2,46. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh penghargaan financial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas terhadap pemilihan karir akuntan dan non akuntan berdasarkan Adjusted R Square sebesar 0,130 atau 13%, sedangkan sisanya 87% lainnya dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Penghargaan Financial (gaji), Lingkungan Kerja, Pertimbangan pasar kerja, Personalitas, Pemilihan Karir.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 10 Jan 2020 01:59
Last Modified: 10 Jan 2020 01:59
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/651

Actions (login required)

View Item View Item