ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA 212 MART MAYANG KOTA JAMBI

Wibisono, Rizkiantoro Tito and Arsa, Arsa and Mutia, Agustina (2020) ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA 212 MART MAYANG KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA 212 MART MAYANG KOTA JAMBI)
Rizkiantoro Tito Wibisono EES.160578.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji persoalan yaitu : bagaimana strategi 212 Mart Mayang kota Jambi dalam meningkatkan penjualan. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, maka penulis menggunakan metode penelitian lapangan pendekatan kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder untuk memberikan informasi, fakta dan data tentang strategi pemasaran pada Gerai 212 Mart Mayang kota Jambi dengan melakukan wawancara secara langsung kepada 10 orang diantaranya pihak Gerai 212 Mart Mayang kota Jambi dan konsumen yang menjadi informan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: Gerai 212 Mart dalam menjalankan kegiatan usaha berpedoman dengan syariah agama Islam, setiap masuk waktu shalat fardu Gerai 212 Mart Mayang kota Jambi akan menutup selama 15 menit. Gerai 212 Mart Mayang kota Jambi tidak menjual beberapa produk seperti rokok, alat kontrasepsi, minuman beralkohol dan produk-produk yang tidak memiliki manfaat, dalam strategi marketing 212 Mart Mayang kota Jambi telah menerapkan strategi produk dan harga, kelemahan dari strategi 212 Mart Mayang kota Jambi terletak pada strategi promosi dan tempat masih belum maksimal. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Gerai 212 Mart Mayang kota Jambi ABSTRACT The purpose of this research is to examine the problems, namely: (1) how the strategy of 212 Mart Mayang in Jambi city to increase sales. To reveal this problem in depth and thoroughly, the author uses a qualitative approach to field research methods with primary and secondary data sources to provide information, facts and data about marketing strategies at the 212 Mart Mayang Outlet in Jambi City by conducting direct interviews with 10 people including parties. 212 Mart Mayang outlets in Jambi city and consumers who became informants. From the results of this study it can be concluded that: 212 Mart outlets in carrying out business activities guided by Islamic sharia, every time the fardu prayer time Gerai 212 Mart Mayang Jambi city will close for 15 minutes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Pemasaran, Gerai 212 Mart Mayang kota Jambi
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 20 Jan 2021 09:04
Last Modified: 20 Jan 2021 09:05
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6410

Actions (login required)

View Item View Item