UPAYA PENINGKATAN KINERJA DOSEN DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENDUKUNG VISI DAN MISI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

Siagian, Yulia and Rafidah, Rafidah and Zahara, Anzu Elvira (2018) UPAYA PENINGKATAN KINERJA DOSEN DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENDUKUNG VISI DAN MISI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SES 141565 Yulia Siagian Ekonomi Syariah - Yulia Lia.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas permasalahan upaya peningkatan kinerja dosen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk mendukung visi dan misi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam dan bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja Dosen Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan untuk mengetahui Apa saja upaya yang dilaksanakan dalam peningkatan kinerja Dosen FEBI dalam mengembangan sumber daya manusia dalam mendukung visi dan misi di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Penelitian yang penulis lakukan bersifat kualitatif. Menurut Flick dalam Imam Gunawan mengatakan penelitian kualitatif adalah keterkaitan spesifik pada studi hubungan sosial yang berhubungan dan fakta dari pluralisasi dunia kehidupan. Metode ini diterapkan untuk melihat dan memahami subjek dan objek penelitian yang meliputi orang, lembaga berdasarkan fakta yang tampil secara apa adanya. Penelitian ini mengkaji permasalahan upaya peningkatan kinerja Dosen dalam pengembangan Sumber Daya manusia untuk mendukung visi dan misi Universitas Jambi Penulis akan melakukan penelitian menggunakan instrumen pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah dilakukan analisis terhadap penelitian yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa kinerja Dosen Fakultas FEBI Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dari segi waktu masih terdapat Dosen FEBI yang terlambat masuk kelas dalam pemberian materi pembelajaran, dan terdapat dosen FEBI yang membatalkan perkuliahan yang telah dijadwalkan. sedangkan dari proses perkuliahan juga masih terdapat dosen yang melaksanakan pembelajaran dengan hanya menggunakan media whiteboard hal tersebut tidak sesuai dengan SAP yang telah di sampaikan pada LKD yang menggunakan lebih dari 1 media serta upaya yang dilaksanakan dalam peningkatan kinerja Dosen FEBI dalam mengembangan sumber daya manusia dalam mendukung visi dan misi di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi adalah dengan merekrut dosen tetap non pegawai yang berkopeten dan memiliki skill khusus dibidangnya, upaya lain adalah berupa pengadaan pelatihan dan Workshop bagi Dosen FEBI serta penerapan sistem pembelajaran E-Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 10 Jan 2020 01:16
Last Modified: 10 Jan 2020 01:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item