PENGARUH GAMBAR DAN TESTIMONI HOAX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN JUAL BELI ONLINE PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN STS JAMBI

MELZA RAHMA SAFITRI ANDRIANI, EES.160477 and Majid, Nazori and Addiarrahman, Addiarrahman (2020) PENGARUH GAMBAR DAN TESTIMONI HOAX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN JUAL BELI ONLINE PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN STS JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PENGARUH GAMBAR DAN TESTIMONI HOAX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN JUAL BELI ONLINE PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN STS JAMBI)
SKRIPSI MELZA watermark ok.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh gambar dan testimoni hoax terhadap keputusan konsumen jual beli online pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi berganda secara parsial dan secara simultan dengan sampal berjumlah 87 mahasiswa. Penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Secara parsial variabel independen Gambar (X1) dan Testimoni Hoax (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y), dikarenakan nilai t hitung Gambar (X1) lebih besar dari t tabel yaitu (3.568 > 2.120) dan nilai signifikansi 0.001< 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan Testimoni Hoax (X2) berpengaruh signifikan dikarenakn t hitung pada variabel Testimoni Hoax (X2) adalah sebesar 5.810 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000. Karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (5.810 > 2.120) dan nilai signifikansi 0.000< 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Secara bersama-sama atau simultan (uji F) menunjukkan bahawa F hitung (26.344) > F tabel (3,10) dan nilai signifikan (0.000) < a (0.05), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa Gambar (X1) dan Testimoni Hoax (X2) secara bersama-sama. Kata Kunci : gambar dan testimoni hoax, keputusan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Gambar dan testimoni hoax, keputusan konsumen
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 28 Dec 2020 02:50
Last Modified: 28 Dec 2020 02:50
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6322

Actions (login required)

View Item View Item