PENGARUH PERSEPSI DAN KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI DI BMT MUSLIMAH MASYITHAH KOTA JAMBI

Penantunate, Iko and Subhan, Subhan and Addiarrahman, Addiarrahman (2020) PENGARUH PERSEPSI DAN KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI DI BMT MUSLIMAH MASYITHAH KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI IKO PENANTUNATE EES160707.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ““Pengaruh Persepsi dan Kepuasan Anggota Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi di BMT Muslimah Masyithah Kota Jambi”. Penelitian ini bertujuan 1.Untuk mengetahui, Apakah terdapat pengaruh persepsi dan kepuasan anggota secara parsial terhadap loyalitas anggota koperasi di BMT Muslimah Masyithah 2.Untuk mengetahui, Apakah ada peran koperasi BMT Muslimah Masyithah secara silmutan dalam menjaga loyalitas anggota koperasi 3.Untuk mengetahui, Apakah ada variable yang paling dominan dalam koperasi BMT Muslimah Masyithah untuk mejaga loyalitas anggota koperasi. Skirpsi ini menggunankan metode penelitian kuantitatif dengan data penelitian ini diperoleh dari kuesioner dengan mengambil responden sebanyak 106 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 2.2 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi sebesar 0,667dan kepuasan sebesar0,205 dari persamaan regresiterlihat bahwa koefisien regresi untuk variabel persepsi adalah positif terhadap loyalitas anggota BMT muslimah masithah. Pengaruh persepsi (X1) terhadap loyalitas anggota BMT muslimah masythah kota jambi berdasarkan hasil penelitian uji t diproleh t hitung >t 7,362 > 1,997 sementara nilai signifikan 0,000<0,05 sedangkan nilai koefisien regresi 0,667 artinya persepsi berpengaruh sebesar 68,1% terhadap loyalitas anggota di BMT muslimah masythah kota jambi. hasil penelitian uji t diperoleh thitung 2,153>1997 sementara nilai signifikan 0,000<0,05 sedangkan nilai koefisien regresi 0,205 artinya kepuasan berpengaruh sebesar 20,5% terhadap pendapatan usaha kecil menengah di BMT muslimah masythah kota jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi, Kepuasan, Loyalitas
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.29 Aspek Muamalah lain (Taflis, Ihya ul mawaat, Ujroh (upah) Hajr, Luqatah, Kharaj, Jizyah)
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 04 Dec 2020 04:55
Last Modified: 04 Dec 2020 04:55
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6228

Actions (login required)

View Item View Item