PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 31 TANJUNG JABUNG TIMUR

KURNIA, NURMITA INDAH and Hakim, Lukman and Zulyanty, Marni (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 31 TANJUNG JABUNG TIMUR. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 31 TANJUNG JABUNG TIMUR)
WTR-NURUL SYARIHAH BINTI SHARUDDIN.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil belajar Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian yaitu True Experimental Design yaitu Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 46 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data Uji T dan Korelasi Phi. Dari hasil perhitungan uji-t diperoleh . Dan hasil dari perhitungan korelasi diperoleh . Dari hasil perhitungan tersebut, peneliti menemukan bahwa penerapan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematis siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 31 Tanjung Jabung Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing, Hasil belajar matematika.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 11 Dec 2020 04:04
Last Modified: 11 Dec 2020 04:06
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6211

Actions (login required)

View Item View Item