Manajemen Kemitraan Pendidikan Keluarga dan Sekolah di Era Covid-19

Yusuf, Mohd and Sohiron, Sohiron (2020) Manajemen Kemitraan Pendidikan Keluarga dan Sekolah di Era Covid-19. PROSIDING INTERNATIONAL SEMINAR on ISLAMIC STUDIES AND EDUCATION (ISoISE). pp. 557-567. ISSN 978-602-60957-6-3 (PDF)

[img] Text (Manajemen Kemitraan Pendidikan Keluarga dan Sekolah di Era Covid-19)
Prosiding VLS ISoISE-566-576.pdf - Published Version

Download (466kB)

Abstract

Pada masa wabah Covid-19 keluarga memiliki peran ganda yaitu sebagai pelaksana pendidikan informal sebagai tugas utama sekaligus sebagai pelaksana pendidikan formal, yang selama ini menjadi tanggung jawab guru di sekolah/madrasah. Pengeloaan pembelajaran di era Covid-19 dilakukan dengan memaksimalkan kemitraan keluarga dan sekolah. Covid-19 memaksa kemitraan keluarga dan sekolah berubah konsep dari konsep keterwakilan ke konsep individual atau ke masing keluarga peserta didik. Kemitraan keluarga dan sekolah dilakukan dengan prinsip komunikasi yang setara, sehingga pendidikan anak dapat tetap berjalan dengan baik. Aspek komunikasi yang dilaksanakan secara terus menerus selama anak belajar dari rumah, sehingga orang tua mampu memerankan tugas sebagai guru dalam melakukan pendampingan, bimbingan dan pengawasan kepada anak

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Pascasarjana
Date Deposited: 30 Nov 2020 03:11
Last Modified: 30 Nov 2020 03:11
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6201

Actions (login required)

View Item View Item