Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Karakter di Sekolah

Rosadi, Kemas Imron and Yusuf, Muhammad (2020) Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Karakter di Sekolah. PROSIDING INTERNATIONAL SEMINAR on ISLAMIC STUDIES AND EDUCATION (ISoISE). pp. 328-348. ISSN 978-602-60957-6-3 (PDF)

[img] Text (Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Karakter di Sekolah)
Prosiding VLS ISoISE-338-356.pdf - Published Version

Download (164kB)
[img] Text
proses bembelajaran.pdf

Download (546kB)

Abstract

Suatu negara akan maju dan kokoh apabila masyarakatnya berkarakter seperti berilmu pengetahuan, beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia. Karakter merupakan hal sangat esensial dalam berbangsa dan bernegara, harus dibangun dan dibentuk melalui sejak dini melalui pendidikan. Pendidikan karakter adalah sebuah sistem yang menenamkan nilai-nilai karakter pada peserta didik, yang mengandung komponen kecakapan, kesadaran individu, tekad, serta adanya kamauan dan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, sesama manusia lingkungan, maupun bangsa, sehingga akan terwujud insan kamil. Di Sekolah, pendidikan karakter dapat diimplementasikan melalui berapa strategi dan pendekatan salah satunya integrasi ke dalam mata pelajaran

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Pascasarjana
Date Deposited: 30 Nov 2020 03:11
Last Modified: 15 Jul 2021 06:19
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6197

Actions (login required)

View Item View Item