Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini di Sekolah

Hakim, Lukman and Fitria, Lia (2020) Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini di Sekolah. PROSIDING INTERNATIONAL SEMINAR on ISLAMIC STUDIES AND EDUCATION (ISoISE). pp. 275-280. ISSN 978-602-60957-6-3 (PDF)

[img] Text (Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini di Sekolah)
Prosiding VLS ISoISE-284-289.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text
perkembangan.pdf

Download (480kB)

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, untuk mempersiapkan anak menuju jenjang pendidikan lebih lanjut. Salah satu periode yang menjadi penciri masa usia dini adalah periode keemasan atau golden age. Perkembangan kognitif menjadi sesuatu yang harus diperhatikan dalam model pembelajaran anak usia dini. Karena kegiatan yang diberikan bagaimana menstimulus kemampuan berfikir anak-anak mulai dari yang sederhana. Melalui permainan bergambar, maupun berbentuk angka, atau susunan geometri. Supaya dapat melatih perkembangan kognitif anak usia dini tentang nilai-nilai kebenaran, kebaikan dan keindahan

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Pascasarjana
Date Deposited: 30 Nov 2020 02:24
Last Modified: 15 Jul 2021 07:30
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6195

Actions (login required)

View Item View Item