PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN KOPI PEDALAMAN JAMBI

Wahyuni, Sri and Mubyarto, Novi and Anita, Efni (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN KOPI PEDALAMAN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh kualitas pelayana, harga, produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada kopi pedalaman jambi)
watermak sri1.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh kualitas pelayanan, harga dan produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kopi Pedalaman Kota Jambi. Sebagai tujuan di antaranya untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Kopi Pedalaman. Untuk mengetahui juga pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Kopi Pedalaman. Dan yang terakhir untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh produk terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Pedalaman Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Kopi Pedalaman, dan sampel sebagai responden penelitian akan di ambil menggunakan teknik non probality sampling dengan rumus slovin dalam rao purba yaitu 100 konsumen yang lebih dari dua kali mengunjungi Kopi Pedalaman yang ditemui selama sebulan penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan perogram SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai f hitung sebesar 7,441 lebih besar dari f tabel 1,985 yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada keputusan pembelian (X1) harga (X2), prodek (X3) dan lokasi (X4) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kopi Pedalaman Kota Jambi. Secara parsial terlihat bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Adapun pada Kopi Pedalaman Kota Jambi, hasil uji t dari keputusan pembelian (X1) sebesar 1,631 lebih kecil dari t tabel sebesar 1,985, harga (X2) sebesar 2,252 lebih besar dari nilai t tabel 1,985, dan nilai produk (X3) yakni 2,116 besar dari 1,985 dan lokasi (X4) 3,515 lebih besar dari t tabel sebanyak 1,985. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel dependen pada penelitian ini kecuali kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Kopi Pedalaman Kota Jambi. Sedangkan dari penelitian diperoleh lokasi (X4) sebagai variabel dominan yang mana koefisien regresi dari lokasi (X4) yaitu 0,317 lebih dominan daripada variabel lain seperti variabel keputusan pembelian (X1) sebesar -o,215, variabel harga (X2) sebesar 0,206 dan variabel produk (X3) sebesar 0,188.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Produk, Lokasi dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 27 Nov 2020 07:39
Last Modified: 27 Nov 2020 07:39
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6146

Actions (login required)

View Item View Item