PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH STUDI KASUS KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI

Dwijaya, Aldi and Arsa, Arsa and Kurniawan, Bambang (2018) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH STUDI KASUS KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141212 Aldi Dwijaya Ekonomi Syariah - BK - Adi Sasmito.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidkan dan penegtahuan terhadap kepatuhan membayar zakat usaha mikro kecil dan menengah studi di kecamatan telanaipura kota jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam pelitian ini ialah kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan pada fenomena-fenomena objektif dan dikaji secara kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti : kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumen-dokumen yang berkenaan dengan pokok permasalahan ini. Analisis Sementara hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidkan dan pengetahuan signifikan mempengaruhi kepatuhan membayar zakat usaha mikro kecil dan menengah. Dikarenakan tingkat pendidikan terhadap zakat menunjukan nilai t hitung 4,945 > t tabel 1,944 serta memiliki nilai probabilitasnya sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. pengetahuan terhadap zakat menunjukan nilai t hitung 2,960 > t tabel 1,944 serta memiliki nilai probabilitasnya sebesar 0,004 yang lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pendidikan (X1), Pengetahuan (X2) dan Zakat (Y).
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 08 Jan 2020 02:24
Last Modified: 08 Jan 2020 02:24
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/612

Actions (login required)

View Item View Item