PENGARUH MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) TERPADU

Fatimah, Sitti and Alfian, Alfian and Safita, Reny (2020) PENGARUH MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) TERPADU. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Media Video Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terpadu)
TB161112 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh Media Video Terhadap Hasil Belajar Hasil Ilmu pengetahuan Alam (IPA) Terpadu, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Quasi Eksperimen – Posttest-Only Control Design, sedangkan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan cluster random sampling, penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas Eksperimen dan kelas kontrol, instrumen pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Dari pengumpulan data yang diperoleh, hasil perhitungan didapat nilai rata-rata aspek kognitif sebesar 77,72 untuk kelas Eksprimen dan untuk kelas Kontrol sebesar 69,54. Berdasarkan analisis data didapatkan untuk Aspek kognitif dengan nilai t0 =2,99 lebih besar dari ttabel (baik pada taraf signifikan 5% =2,00 dan ttabel 1% = 2,65), sehingga Ha (1) diterimah dan H0 (1) ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Media Video berpengaruh terhadap Hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tanjung Jabung Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Media Video, IPA Terpadu, Hasil belajar Siswa
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 30 Nov 2020 02:16
Last Modified: 30 Nov 2020 02:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6088

Actions (login required)

View Item View Item