RESPON SISWA TERHADAP PENERAPAN STRATEGI PREDICT OBSERVE EXPLAIN DALAM PEMBELAJARAN IPA TERPADU

Antoni, Roki and Musyaddad, Kholid and Suraida, Suraida (2020) RESPON SISWA TERHADAP PENERAPAN STRATEGI PREDICT OBSERVE EXPLAIN DALAM PEMBELAJARAN IPA TERPADU. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Respon Siswa Terhadap Penerapan Strategi Predict Observe Explain Dalam Pembelajaran IPA Terpadu)
TB161101 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Respon Siswa Terhadap Penerapan Strategi Pembelajaran Predict-Observe-Explain Dalam Pembelajaran Biologi di Pondok Pesantren An-Nur Tangkit. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif karena bertujuan untuk membuat deskripsi, gambaran secara sistematis atau terperinci tentang respon siswa terhadap Strategi Pembelajaran Predict-Observe-Explain pada pembelajaran biologi di pondok pesantren An-Nur Tangkit Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII pondok pesantren An-Nur Tangkit. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi tidak langsung. Teknik komunikasi tidak langsung yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket respon siswa. Analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil perhitungan analisis data diperoleh angka 69,32 yang berarti kuat. Dari data perhitungan tersebut peneliti menemukan bahwa penggunaan Strategi Pembelajaran Predick Observe Explain bisa digunakan di Pondok Pesantren An-Nur Tangkit karena memiliki respon siswa yang positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Respon Siswa, Predict Observe Explain
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 27 Nov 2020 02:20
Last Modified: 27 Nov 2020 02:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6085

Actions (login required)

View Item View Item