PENGARUH LABELISASI HALAL DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HERBAL BATRISYIA (STUDI PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMI)

Mulidayanti, Mulidayanti and Arsa, Arsa and Habibah, G.W.I Awal (2020) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HERBAL BATRISYIA (STUDI PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Labelisasi halal dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Herbal Batrisyia (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi))
SKRIPSI MAULIDAYANTI WATERMARK.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Labelisasi Halal dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Herbal Batrisyia (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)” ini merupakan penelitian yang menjawab pertanyaan apakah terdapat pengaruh antara labelisasi halal dan daya tarik iklan secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik herbal Batrisyia, apakah terdapat pengaruh antara labelisasi halal dan daya tarik iklan secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik herbal Batrisyia, dan variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik herbal Batrisyia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda sebagai alat analisisnya.Untuk membuktikan hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji-t dan uji-F (Anova).Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 194 responden sampel penelitian ini adalah mahasiswi yang menggunakan produk dengan teknik pengumpulan data dengan penyebaran menggunakan angket manual dan angket secara online dan wawancara.Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengambilan secara purposive sampling.Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel labelisasi halal dan daya tarik iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik herbal Batrisyia.Ini dilihat dari nilai signifikan adalah nilai uji-F ini 0,000, yang lebih kecil dari 5%. Nilai R2 pada penelitian ini sebesar 0,566 yang menunjukkan labelisasi halal dan daya tarik iklan member kontribusi sebesar 56,6% terhadap keputusan pembelian kosmetik herbal Batrisyia. Berdasarkan hasil uji-t, labelisasi halal mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik herbal Batrisyia dan daya tarik iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik.Hal ini dilihat dari nilai–pdi uji-t sebesar 0,000. Kata Kunci :labelisasi halal, daya tarik iklan, keputusan pembelian, Herbal Batrisyia dan analisis regresi linear berganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: labelisasi halal, daya tarik iklan, keputusan pembelian, Herbal Batrisyia dan analisis regresi linear berganda.
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 27 Nov 2020 03:32
Last Modified: 27 Nov 2020 03:33
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/6057

Actions (login required)

View Item View Item