PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA DAN PELATIHAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEREMPUAN (STUDI IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA KOTA JAMBI)

Utari, Desviani Riza and Subhan, Subhan and Prayogo, Youdhi (2018) PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA DAN PELATIHAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEREMPUAN (STUDI IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141267_Desviani Riza Utari_Ekonomi Syariah-compressed - Desviani Riza.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan modal kerja dan pelatihan terhadap peningkatan pendapatan perempuan Iwapi di kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan pada fenomena-fenomena objektif dan dikaji secara kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti: kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumen-dokumen yang berkenaan dengan pokok permasalahan ini. Sementara hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembiayaa modal kerja dan pelatihan secara signifikan mempengaruhi peningkatan pendapatan perempuan yang terlihat pada nilai t hitung > t tabel, pembiayaan modal kerja terhadap peningkatan pendapatan perempuan menunjukkan nilai t hitung 6,041 > t tabel 1,998, pelatihan terhadap peningkatan pendapatan perempuan menunjukkan nilai t hitung 2,216 > t tabel 1,998. Disimpulkan bahwa peningkatan pendapatan perempuan sangat dipengaruhi oleh pembiayaan modal kerja dan pelatihan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pembiayaan modal kerja, pelatihan, dan peningkatan pendapatan perempuan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Jan 2020 02:30
Last Modified: 07 Jan 2020 02:30
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item View Item