ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DALAM C2C (CONSUMER TO CONSUMER) E-COMMERCE PADA BUKALAPAK.COM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI KOTA JAMBI)

Ananda, Dwi Rizky and Ruslan, Muhsin and Habibah, G.W.I Awal (2018) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DALAM C2C (CONSUMER TO CONSUMER) E-COMMERCE PADA BUKALAPAK.COM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141279_Dwi Rizky Ananda_Ekonomi Syariah - Dwi ananda.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dalam C2C ecommerce pada Bukalapak.com terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan angket. Data-data diuji kelayakannya dengan uji validitas, reliabilitas. Kemudian selanjutnya dianalisis dengan uji t, regresi sederhana, koefisien determinasi. Keseluruhan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil yang diperoleh adalah pelayanan terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, dengan nilai sig < 0,05. Sehingga hipotesis terbukti baik secara teoritis dan statistik. Selanjutnya, persamaan regresi linier sederhana untuk pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah kepuasan = -0,901 + 0,817 (kepuasan konsumen). Nilai koefisien determinasinya adalah 0,439. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel pelayanan (X) mampu menggerakkan (menjelaskan) variabel kepuasan konsumen sebesar 43,9%. Sedangkan sisanya 56,1% nilai kepuasan konsumen dipengaruhi atau dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Bukalapak.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Jan 2020 02:18
Last Modified: 07 Jan 2020 02:18
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/599

Actions (login required)

View Item View Item