PENGARUH IKLAN ZAKAT MELALUI MEDIA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT (STUDI KASUS PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL PROVINSI JAMBI)

Endrawati, Endrawati and Sibawaihi, Tarmizi and Anita, Efni (2018) PENGARUH IKLAN ZAKAT MELALUI MEDIA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT (STUDI KASUS PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL PROVINSI JAMBI). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141294 ENDRAWATI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.COPY - fauzi endrawati.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Iklan Zakat Melalui Media Online terhadap Keputusan Membayar Zakat. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengujian pada penelitian ini menggunakan bantuan perangkat lunak Statistic Program for Social Science (SPSS) . Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer yang didapat dari penyebaran kuisioner penelitian yang diberikan kepada 96 responden yang merupakan muzakki di Baznas Provinsi Jambi dan data sekunder yang diperoleh dari dokumentasi yang berupa buku, jurnal, skripsi, internet dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil pengujian parsial (Uji T) antara variabel Iklan Zakat (X) terhadap Keputusan Membayar Zakat (Y) didapatkan bahwa nilai t hitung 8,179 > t tabel 1,661 dengan tingkat signifikan 0,000. Dan uji koefisien determinasi (R-Square) sebesar 0,416 (41,6%) sedangkan sisanya sebesar 58,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan muzakki untuk membayar zakatnya di Baznas Provinsi Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Iklan Zakat, Media Online, dan Keputusan Membayar Zakat.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Jan 2020 02:07
Last Modified: 07 Jan 2020 02:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item View Item