PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI IGA BAKAR MAS GIRI KOTA JAMBI

Hoiza Pratiwi, EES150676 and Sissah, Sissah and Agustina, Agustina (2020) PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI IGA BAKAR MAS GIRI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim di Iga Bakar Mas Giri Kota Jambi)
skripsi setelah munaqasah ees.150676-dikonversi.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk meneliti pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Iga Bakar Mas Giri Kota Jambi. Persepsi konsumen dalam memilih tempat berbelanja biasanya memiliki tujuan, motif maupun faktor pertimbangan. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer yang merupakan hasil kuesioner yang diberikan kepada 100 konsumen muslim. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang terkandung 15 pernyataan yang diukur menggunakan skala likert 1 sampai 5 dan diuji oleh validitas dan reliabilitas. Populasi dalam penelitian adalah Konsumen Muslim berbelanja di Iga Bakar Mas Giri Kota Jambi. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukan bahwa label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena T hitung lebih besar dari Ttabel sebesar 11,347 > 1,984 dan signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka hal itu berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Kemudian nilai koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Iga Bakar Mas Giri Kota Jambi berjumlah 79,9% sedangkan sisanya sebesar 20,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: label halal, harga, keputusan pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 25 Nov 2020 09:31
Last Modified: 25 Nov 2020 09:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5944

Actions (login required)

View Item View Item