UPAYA MENINGKATKAN KECERDASAN KINESTETIK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL LOMPAT TALI PADA KELOMPOK B DI RAUDHATUL ATHFAL NURUL YAQIN DESA SIMPANG SUNGAI DUREN

RAHMAH, MEPTAHUR and Yusria, Yusria and Maspika, Sandi (2020) UPAYA MENINGKATKAN KECERDASAN KINESTETIK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL LOMPAT TALI PADA KELOMPOK B DI RAUDHATUL ATHFAL NURUL YAQIN DESA SIMPANG SUNGAI DUREN. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (UPAYA MENINGKATKAN KECERDASAN KINESTETIK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL LOMPAT TALI PADA KELOMPOK B DI RAUDHATUL ATHFAL NURUL YAQIN DESA SIMPANG SUNGAI DUREN)
MEPTAHUR RAHMAH.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian tindak kelas ini berjudul “ Upaya meningkatkan kecerdasan kinestetik melalui permainan tradisional lompat tali pada kelompok B di Rauhdatul Athfal Nurul Yaqin Desa Simpang Sungai Duren ” yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kecerdasan kinestetik pada anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini adalah penelitian tindak kelas kolaboratif dengan mengunakan jenis model Kemmis Mc Tanggart. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok B yang terdiri dari 16 anak 8 laki-laki dan 8 perempuan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menujukan bahwa melalui permainan tradisional lompat tali dapat meningkatkan pkecerdasan kinestetik anak dan setelah dilakukan tindakan. Pada siklus I persentase anak sebesar 25% yang berkembang sangat baik. Pada siklus ke 2 persentase anak sebesar 87,5% yang berkembang sangat baik. Porolehan persentase perkembangan kecerdasan kinestetik anak kelompok B dengan krakteria sangat baik telah mencapai indikator keberhasilan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kecerdasan Kinestetik, Permainan Tradisional
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 25 Nov 2020 07:40
Last Modified: 25 Nov 2020 07:41
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5937

Actions (login required)

View Item View Item