STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN NASABAH (STUDI KASUS STUDI KASUS PADA BANK BNI SYARIAH CABANG JAMBI)

Adellia, Febrina and Arsa, Arsa and Hardi, Eja Armaz (2018) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN NASABAH (STUDI KASUS STUDI KASUS PADA BANK BNI SYARIAH CABANG JAMBI). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141303 FEBRINA ADELLIA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM - uniq computer.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk membahas tentang:“Strategi Pembauran pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Pelanggan (Studi Kasus pada Bank BNI Syariah cabang Jambi). Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan jenis data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan untuk analisis data peneliti menggunakan analisis domain, analisis taksonomi, analisis komponensial dan analisis triangulasi untuk mengecek keabsahan data penelitian. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: Marketing Mix di BNI Syariah Cabang Jambi sudah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan teori yang ada, hal ini terlihat dari strategi pemasaran yang digunakan untuk menyampaikan informasi secara luas baik pruduk, harga, distribusi dan promosi dalam memperkenalkan suatu produk barang dan jasa, merangsang konsumen untuk memberi bahkan menciptakan preferensi pribadi terhadap image suatu produk terlaksana dengan maksimal. Penerapan strategi bauran pemasaran dalam upaya meningkatkan pelanggan di BNI Syariah Cabang Jambi dilakukan dengan beberapa strategi yang mengacu pada pembauran pemasaran yaitu dengan menerapkan strategi meningkatkan kualitas produk, mengatur strategi harga, memaksimalkan strategi distribusi dan lokasi serta melakukan strategi. Kendala dalam penerapan strategi bauran pemasaran yaitu tidak semua calon nasabah merespon dengan baik sehinngga berpengaruh terhadap jumlah nasabah yang akan melakukan transaksi atau menggunakan produk di Bank Syariah. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang Bank Syariah, minimnya pengetahuan masyarakat terhadap Bank Syariah. kendalakendala yang dihadapi oleh BNI Syariah Cabang Jambi dikarenakan masih belum efektif dan maksimalnya pembauran pemasaran dalam bidang promosi sehingga mengakibatkan pengetahuan dan pemahaman nasabah terhadap Bank BNI Syariah masih kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Pembauran Pemasaran, Pelanggan dan Bank Syariah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Jan 2020 02:00
Last Modified: 07 Jan 2020 02:00
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item View Item