REKONSTRUKSI KURIKULUM MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM: PERANCANG KEUNGGULAN BERBASIS STAKEHOLDER

Rusmini, (2016) REKONSTRUKSI KURIKULUM MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM: PERANCANG KEUNGGULAN BERBASIS STAKEHOLDER. In: Seminar dan Lokakarya Nasional Dalam Rangka Temu Nasional ke-4 Forum Komunikasi Jurusan Kl / MPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 29-31 Juli 2016, UIN Alauddin, Makasar.

[img] Text
10. REKONSTRUKSI KURIKULUM (an. RUSMINI - IAIN STS JAMBI) prosiding fkjmpi.pdf

Download (203kB)

Abstract

Globalisasi pendidikan menuntut perguruan tinggi untuk lebih terbuka dalam melakukan daya banding dan daya saing (benchmark) di tengah lingkungannya, baik dalam skala lokal maupun global. Antisispasi ke arah ini, telah dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005, secara tegas tentang Standar Nasional Pendidikan. Standar Nasional Pendidikan yang ditetapkan, pada dasarnya standar nasional pendidikan ini ditetapkan untuk memastikan dan menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutui. Namun, dalam prakteknya mutu perguruan tinggi masih saja menghadapi persoalan sebagai akibat dari kumulasi yang persoalan yang dihadapi oleh perguruan tinggi. Hal ini tentunya menuntut jurusan Manajemen Pendidikan Islam sebagai salah satu sub sistem di dalam IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk melakukan rekonstruksi dan inovasi kurikulum dengan merancang keunggulan berbasis stakeholder, seiring dengan penerapan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Rekonstruksi Kurikulum, Keunggulan Berbasis Stakeholder
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum > 375.001 Perkembangan Kurikulum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 28 Mar 2019 05:54
Last Modified: 28 Mar 2019 05:54
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item