HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI SISWA DAN STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA BELAJAR DALAM MEMPELAJARI FISIKA : ANALISIS MODEL STRUKTURAL SMAN 1 MERANGIN

Yulianti, Cici Pustika and Tanti, Tanti and Hartoyo, Zainal (2020) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI SISWA DAN STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA BELAJAR DALAM MEMPELAJARI FISIKA : ANALISIS MODEL STRUKTURAL SMAN 1 MERANGIN. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI SISWA DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA BELAJAR SISWA DALAM MEMPELAJARI FISIKA : ANALISIS MODEL STRUKTURAL SMAN 1 MERANGIN)
TF162658 HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI SISWA DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA BELAJAR DALAM MEMPELAJARI FISIKA(ANALISIS MODEL STRUKTURAL) SMAN 1 MERANGIN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ink bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri siswa dan strategi manajemen sumber daya bajar dalam mempelajari fisika : analisis model struktural SMAN 1 Merangin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survey dimana teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakn angket. Dalam penelitian ini peneliti melihat hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan time and study environment,help seeking, dan peer learning dengan t-Value 2.548 dan Path Coefficient 0.382. Self efficacy juga memiliki hubungan yang signifikan dengan help seeking dengan t-Value 2.080 dan Path Coefficient 0.038. Penelitian ini menemukan bahwa adanya hubungan antara kepercayaan diri (self efficacy) dengan strategi manajemen sumber daya belajar (peer learning dan help seeking) di SMA Negeri 1 Merangin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Self efficacy, Model Structual,MSLQ
Subjects: 000 Karya Umum
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika > 530 Fisika
000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 25 Nov 2020 04:17
Last Modified: 25 Nov 2020 04:17
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5891

Actions (login required)

View Item View Item