PENGARUH KEMANDIRIAN, MOTIVASI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT MEMULAI USAHA PADA MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI

Astuti, Ika Puji and Pangiuk, Ambok and Ningsih, Putri Apria (2018) PENGARUH KEMANDIRIAN, MOTIVASI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT MEMULAI USAHA PADA MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141326_Ika Puji Astuti_Ekonomi Syariah - Aris Cahyo.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Sekolah Tinggi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Tahun Akademik 2018. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana minat mahasiswa dalam memulai usaha pada mahasiswa FEBI UIN STS Jambi. Dan seberapa besar pengaruh silmutan, kemandirian, motivasi dan pengetahuan mahasiswa FEBI UIN STS Jambi. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian, motivasi dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat memulai usaha pada mahasiswa FEBI UIN STS Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yaitu penelitian yang dilakukan di lapangan. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara, kuesioner yang ditujukan kepada mahasiswa FEBI UIN STS Jambi yang berjumlah 50 responden dengan menggunakan teknik sampling purposive. Analisa data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif yakni karena data penelitian ini berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik sehingga di dapat sebuah kesimpulan dari hasil penelitian. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh kemandirian, terhadap minat berwirausaha berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha begitupula motivasi dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha. Nilai Rsquare sebesar 0,326 artinya kemandirian, motivasi, pengetahuan kewirausahaan mahasiswa terhadap minat berwirausaha mahasiswa UIN STS Jambi sebesar 32,6% dan sisanya 17,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kemandirian (X 1 ), Motivasi (X 2 ), Pengetahuan (X 3 ) dan Minat (Y)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Jan 2020 01:35
Last Modified: 07 Jan 2020 01:35
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item