PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH JAUHARUL FALAH KUMPEH ULU

Mulyani, Rizki and Susanti, Try and Kukuh, M. (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH JAUHARUL FALAH KUMPEH ULU. Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI RIZKI MULYANI.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengunakan desain posttest-Only Control Design sedangkan penumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen berjumlah 28 orang siswa dan siswa kelas VII C sebagai kelas kontro berjumlah 28 orang siswa. Data hasilpenelitian ini diperoleh skor trtinggi dikelas eksperimen adalah 96 dan skor terenda 72 dengan rata-rata 86,64, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh skor tertinggi 96 dan terrendah 54 dengan rata-rata 76,78 berdasarkan perhitungan mengunakan uji t diperoleh thitung =4,72 dan taraf signifikansi 5% diperoleh ttabel=2,01 dan taraf signifikansi 1% ttabel =2,67 dengan demikian 2,01<4,72>2,67. Sehinga H_a diterima atrinya ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berfikir kreatif matematis siswa siswa yang yang mengunakan model tiems games tournamen (TGT) denga yang tidak mengunakan model tiems games tournamen (TGT).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kemampuan berfikir kreatif matemtis siswa, Model Tiems Games Tournamen (TGT)
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 25 Nov 2020 02:58
Last Modified: 15 Dec 2020 03:10
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5873

Actions (login required)

View Item View Item