PENGARUH BESARAN GAJI TERHADAP KINERJA KARYAWAN TETAP DI BANK SYARIAH MANDIRI KOTA JAMBI (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PASAR JAMBI)

Ismail, Ismail and Mubyarto, Novi and Khairiyani, Khairiyani (2018) PENGARUH BESARAN GAJI TERHADAP KINERJA KARYAWAN TETAP DI BANK SYARIAH MANDIRI KOTA JAMBI (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PASAR JAMBI). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141337 ISMAIL EKONOMI SYARIAH - Aris Cahyo.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh besaran gaji terhadap kinerja karyawan tetap di Bank Syariah Mandiri Kota Jambi. Adapun dalam penulisan skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi sederhana. Hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil kesimpulan sebagai berikut: Besaran gaji terbukti berpengaruh terhadap kinerja karyawan tetap di Bank Syariah Mandiri Kota Jambi, hal ini dapat dilihat dari nilai standardize coefficients yang jauh lebih besar daripada standar yang ditentukan dengan tingkat probabilitas rata-rata 0,000<0,05. Perhitungan dari uji t di dapatkan nilai t hitung =5,920 dengan t tabel =1.701, jadi t hitung > t tabel Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel X (gaji) berpengaruh terhadap variabel Y (kinerja). Dan pada uji R 2 didapatkan nilai sebesar 0,556, jadi dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara X (gaji) terhadap Y (kinerja) sebesar 0,556 atau 55,6%, sisanya 44,4% dipengaruhi oleh variabel lainyang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Gaji (X) Kinerja (Y)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Jan 2020 01:29
Last Modified: 07 Jan 2020 01:29
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item