PENGARUH PERSEPSI HALAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TARASO KOTA JAMBI.

Sabki, Sabki and Tarmizi, A and Habibah, G.W.I awal (2020) PENGARUH PERSEPSI HALAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TARASO KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Persepsi Halal Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Taraso Kota Jambi)
Skripsi Sabki watermark (EES160594).pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Layanan jasa Rumah Makan di Indonesia, dewasa ini banyak sekali usaha yang menawarkan Perusahaan layanan jasa Rumah Makan. Sehingga terjadi persaingan untuk menarik konsumen agar mau menggunakan jasa yang dimiliki oleh perusahaan mereka. Salah satu tujuan perusahaan Rumah Makan adalah mencari keuntungan, dan dalam rangka mencapai tujuan ini pihak perusahaan Rumah Makan harus memberikan pengelolaan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi halal dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen secara simultan dan secara parsial. Pendekatan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatf-deskriptif. Populasinya dalam penelitian ini dengan jumlah 400 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 400 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji F di peroleh nilai Fhitung sebesar 8,368 dan Ftabel sebesar 3,04 (8,368 > 3,04), dan nilai signifikan 0,000 dimana p<0,05 jadi hasil uji F 0,000<0,05 maka dapat dinyatakan variabel kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh variabel persepsi halal dan kualitas pelayanan secara bersama-sama. Persepsi Halal tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen karena nilai thitung > ttabel atau 0,990 < 1,971 dan nilai signifikan 0,323 > 0,05. Maka hal ini berarti Ho di terima dan Ha ditolak dengan kata lain bahwa variabel persepsi halal tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Taraso di Kota Jambi. Dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen karena nilai thitung > ttabel atau 3,618 > 1,971 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka hal ini berarti Ho di tolak dan Ha diterima dengan kata lain bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Taraso Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi Halal, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 24 Nov 2020 03:31
Last Modified: 24 Nov 2020 03:31
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5851

Actions (login required)

View Item View Item