PENGARUH PENGETAHUAN KARYAWAN, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA HOTEL-HOTEL DI KUALA TUNGKAL)

Nisa, Khairun and Sibawaihi, Tarmizi and Mutia, Agustina (2018) PENGARUH PENGETAHUAN KARYAWAN, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA HOTEL-HOTEL DI KUALA TUNGKAL). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SES141352_Khairun Nisa_Ekonomi Syariah - sandi kurnia.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan karyawan dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada hotel di Kuala Tungkal. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara angket (kuesioner), observasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan analisis koefesien determinasi, penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linier berganda untuk pengaruh pengetahuan karyawan dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada hotel-hotel di Kuala Tungkal . Pengetahuan karyawan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas karena nilai thitung > ttabel atau 2.676> 3,29dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,012<0,05. Teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas karena nilai thitung > ttabel atau 2,331 > 3,29 dan nilai signifikan dihasilkan 0,009 < 0,05. Sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap efektivitas karena nilai thitung >ttabel atau 3,544> 3,29 dan nilai signifikan dihasilkan 0,000 < 0,05. Nilai koefesien determinasi adalah 0,604 nilai efektivitas (Y) dipengaruhi pengetahuan karyawan (X1) dan teknologi informasi (X2) serta sumber daya manusia (X3) sebesar 60,4 %. Sedangkan sisanya sebesar 39,6% nilai efektivitas dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengetahuan, Teknologi Informasi,SDM, Efektivitas
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 06 Jan 2020 03:16
Last Modified: 06 Jan 2020 03:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/580

Actions (login required)

View Item View Item