ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM MEREK RABBANI DI KOTA JAMBI

Zia, Khalida and Rafidah, Rafidah and Kurniawan, Bambang (2018) ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM MEREK RABBANI DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SES141353 KHALIDA ZIA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH - khalida zia.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Brand Image secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian pada busana muslim merek Rabbani di Kota Jambi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dengan cara angket (kuesioner), observasi, wawancara dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan analisis koefisien determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linier berganda untuk pengaruh brand awareness dan brand image secara bersamaan terhadap keputusan pembelian pada busana muslim merek Rabbani di Kota Jambi adalah Y = 4,849 + 0,281 (X1) + 0,414 (X2) + e. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 3,117 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,002 < 0,005. Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 4,487 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,005. Nilai koefisien determinasi adalah 0,391 nilai Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh Brand Awareness (X1) dan Brand Image (X2) sebesar 39,1%. Sedangkan sisanya sebesar 60,9% nilai keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Brand Awareness, Brand Image dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 06 Jan 2020 03:08
Last Modified: 06 Jan 2020 03:08
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item View Item