TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI JAMBI

Susanti, Dewi and Dastina, Wenny and Ramayanti, Rory (2020) TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Tingkat Kepuasan Pemustaka terhadap Layanan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi)
Dewi Susanti Watermaks 3 (Repaired).pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pemustaka terhadap layanan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, observasi, dan dokumentasi. Angket dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Populasi penelitian ini yaitu berjumlah 13,370 anggota dan sampel yang digunakan sebanyak99 responden dengan syarat yaitu mahasiswa, anggota aktif perpustakaan, anggota yang berusia 17-45 tahun yang mengunjungi perpustakaan. Teknik sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental. Dari 5 indikator kepuasan pemustaka, semuanya menunjukan skor yang sama dengan kategori puas dengan skor masing-masing indikator yaitu Bukti Langsung skor layanan yang dirasakan (3,045) dan layanan yang diharapankan (3,10), Kehandalanskor layanan yang dirasakan(2,89) dan layanan yang diharapankan (3,19), Daya Tanggap skor layanan yang dirasakan (2,90) dan layanan yang diharapankan (3,18), Jaminan skor layanan yang dirasakan (3,01) dan layanan yang diharapankan (3,16) dan Empati skor layanan yang dirasakan (3,04) dan layanan yang diharapankan (3,01). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa skor keseluruhan tingkat kepuasan pemustaka terhadap layanan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi untuk layanan yang dirasakan adalah 14,875 : 5 = 2,975 dan layanan yang diharapkan adalah 15,65 : 5 = 3,13 yang berada pada skala interval 2,51 – 3,25. Maka dapat disimpulkan bahwa keseluruhan tingkat kepuasan pemustaka terhadap layanan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi un

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kepuasan Pemustaka, Layanan, Perpustakaan Umum
Subjects: 000 Karya Umum
000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Fakultas Adab dan Humaniora Fakultas Adab dan Humaniora
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:30
Last Modified: 20 Nov 2020 03:31
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5788

Actions (login required)

View Item View Item