PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SWASTA DARUL ULUM BATANGHARI

Septia Wulandari, Uki and Usmar, Ali and Wulanda, Mastarita Nova (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SWASTA DARUL ULUM BATANGHARI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI_NEW_UKI_SEPTIA_Zerin[1].pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Batanghari.pada pokok pembahasan Pola bilangan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti apakah benar penerapan model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) mampu meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest-only Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan sampel berjumlah 15 siswa di kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan 15 siswa di kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes essay berjumlah 5 soal. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji xiv dan uji kolerasi phi. Dari uji pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh 2,03 < 3,41 > 2,76 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan strategi pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) dengan hasil belajar matematika siswa. Dan dari hasil uji korelasi phi pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh0,285<0,417>0,368. . artinya bahwa penerapan model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model (AIR), Hasil Belajar Matematika Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.114 Etika Pendidikan
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 19 Nov 2020 08:04
Last Modified: 19 Nov 2020 08:04
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5781

Actions (login required)

View Item View Item