KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN DI FAKULTAS SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERISULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI TAHUN 2019

Aisi, Reni and Adawiyah, Robi'atul and Rahman Fitra, Tasnim (2020) KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN DI FAKULTAS SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERISULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN DI FAKULTAS SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERISULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI TAHUN 2019)
SKRIPSI RENI AISI_ SIP 162243.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Layanan Perpustakan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Tahun 2019.Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskritif, lokasi penelitian bertempat di Perpustakaan Fakultas Syariah..Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi (observation), wawancara (interview), dan dokumentasi. Serta teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data model interaktif yakni dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data dan memverifikasi data. Ada pun Hasil penelitian ini adalah pertama kualitas layanan perpustakaan di Fakultas Syariah Dari segi kualitas masih kurang memuaskan dari perpustakaan lainya maupun oleh pengelola perpustakaan, misalnya pelayanan peminjaman bahan perpustakaan dan pelayanan publik tarhadap mahsiswa serperti pengawasan terhadap mahasiswa masih kurang maksimal seperti banyak sekali buku di perpuustakaan tersebut yang hilang tampa sepengetahuan petugas perpustakaan serta kulitas standar perpustakan Fakultas Syariah masih kurang memandai jauh dari pelayanan pada perpustakaan lainya.kedua Kendala dalam meningkatkan kualitas layanan di Perpustakaan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tahun 2019 kendala yang di hadaapi perpustakaan Fakultas Syariah salah satunya kurang lengkapnya jumlah koleksi, kurangnya petugas perpustakaan dan minimnya fasilitas perpustakaan, yang menjadi faktor kendala dalam kualitas pelayanan di perpustakaan Fakultas Syariah dan bagi mahasiswa yang mengeluh atas pelayanan yang kuarang memandai diberikan kepasa mereka. Dan yang ketiga Upaya meningkatkan kualitas layanan di Perpustakaan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tahun 2019 adalah adapun upaya yang dilalukan pihak kampus atau pengelola Perpustakaan dengan menambah jumlah koleksi, menambah layanan perpustakaan dan meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana perpustakaan demi terciptanya kualitas pelayanan yang baik dan memuaskan pengujung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kualitas, Layanan, Perpustakaan, Fakultas Syariah
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Pemerintahan; Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 19 Nov 2020 06:36
Last Modified: 19 Nov 2020 06:37
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5756

Actions (login required)

View Item View Item