KONSEP OTONOMI DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN TINGGI

Rusmini, (2014) KONSEP OTONOMI DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN TINGGI. SINERGIS; Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Islam Swasta, 2 (2). pp. 357-369. ISSN 2354-631x

[img] Text
6. Otonomi Pendidikan Tinggi (Kopertais).pdf

Download (413kB)

Abstract

Lembaga pendidikan tinggi di masa yang akan datang mempunyai peranan yang semakin penting. Peranan yang semakin penting ini timbul sebagai akibat dari adanya perubahan situasi dengan berbagai hasil yang berimplikasi positif maupun negatif terhadap pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan. Karena itu, pembinaan dan pengembangan perguruan tinggi sangat perlu mendapatkan perhatian dan prioritas utama dalam upaya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada masyarakat global saat ini, perguruan tinggi seyogyanya semakin otonom dalam arti mempunyai program-program pendidikan yang fleksibel dan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dapat mengembangkan sekaligus melestarikan nilai-nilai pendidikan yang dikembangkan bagi kepentingan bangsa dan negara.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Otonomi, Mutu, Pendidikan Tinggi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan Tinggi, Universitas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 28 Mar 2019 02:40
Last Modified: 28 Mar 2019 02:40
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/57

Actions (login required)

View Item View Item