STRATEGI GURU AL-QURAN HADIST DALAM MEMPERBAIKI BACAAN AL-QURAN HADIST DI MADRASAH TSANAWIYAH NURULN HUDA KECAMATAN JAMBI LUAR KOTA KABUPATEN MUARA JAMBI

Hotlina, Hotlina and Armida, Armida and Hindun, Hindun (2020) STRATEGI GURU AL-QURAN HADIST DALAM MEMPERBAIKI BACAAN AL-QURAN HADIST DI MADRASAH TSANAWIYAH NURULN HUDA KECAMATAN JAMBI LUAR KOTA KABUPATEN MUARA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (strategi guru al-quran Hadis dalam memperbaiki bacaanj al-quran siswa di madrasah tsanawiyah Nurul Huda kecamatan jambi luar kota Kabupaten Muara Jambi)
Hotlina,TP.161471[1].pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Al-Qur’an Hadits dalam memperbaiki bacaan al-quran siswa di madrasah Tsanawiyah Nurul Huda kecamatan Jambi luar kota kabupaten muaro jambi. Penelitian ini merupakan kualitatif yang dilihat dari sudut pandang pendidikan, sedangkan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data ini menggunakan analisis model Milles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, displey data dan verifikasi/kesimpulan, selanjutnya teknik pemeriksaan keabsahan data secara triangulasi yakni metode sintesa data terhadap kebenarannya dengan menggunakan metode pengumpulan data yang lain. Hasil penelitian dapatlah disimpulkan bahwa. A. Kondisi Baca Tulis AlQur’an Berdasarkan Ilmu dalam memperbaiki bacaan al-quran siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda kecamatan muaro Jambi kecamatan Jambi Luar Kota kabupaten Muaro Jambi dapat diukur dengan cara 1) Guru melakukan tes membaca dan menulis al-Qur’an kepada siswa 2) Kondisi baca tulis al-Qur’an siswa. B. Kendala yang Dialami Guru Al-Qur’an Hadits dalam diantaranya: 1) Perubahan Kurikulum 2) Tingkat Intelegensi siswa, dan 3) Jam belajar siang. C. Strategi dan Hasil yang Dicapai oleh Guru Al-Qur’an Hadits dalam dalam memperbaiki bacaan al-quran siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda kecamatan muaro Jambi kecamatan Jambi Luar Kota kabupaten Muaro Jambi diantaranya: 1) Menyelipkan pemahaman tentang tajwid pada materi-materi yang lain 2) Memberi keringanan pada siswa yang intelegensinya rendah 3) Menerapkan media pembelajaran yang menarik dan memberikan pujian/hadiah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 19 Nov 2020 06:47
Last Modified: 19 Nov 2020 06:47
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5685

Actions (login required)

View Item View Item