PERSEPSI MASYARAKAT ATAS PENGGUNAAN ANTRIAN ONLINE TERHADAP PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI JAMBI

DASRIL, ANANDA MAWADAH SAKINAH and Harun, Hermanto and Rasyid, Amhar (2020) PERSEPSI MASYARAKAT ATAS PENGGUNAAN ANTRIAN ONLINE TERHADAP PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PERSEPSI MASYARAKAT ATAS PENGGUNAAN ANTRIAN ONLINE TERHADAP PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI JAMBI)
SKRIPSI ANANDA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Persepsi Masyarakat Atas Penggunaan Antrian Online Terhadap Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Jambi ini bertujuan: pertama, untuk mengetahui pemahaman calon pembuat Paspor atas sistem online di Kantor Imigrasi Jambi; kedua, untuk mengetahui Mengetahui kendala yang dialami calon pembuat Paspor atas sistem online di Kantor Imigrasi Jambi; ketiga, mengetahui Persepsi Masyarakat Atas Penggunaan Antrian Online Terhadap Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan metode deskripti dan dalam pengumpulan data melalui kuestioner. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: pertama,sebagian calon pengguna aplikasi ini kurang memahami tenteang sistem antrian Online dikarenakan kurangnya pengetahuan mereka terhadap teknologi; kedua, terdapat kendala yang dialami calon pengguna aplikasi seperti kurang akuratnya informasi yang tertera diaplikasi tersebut selain itu calon pngguana aplikasi berusia lanjut (kurang produktif) serta tidak begitu memahami teknologi. Jadi sebagian dari mereka memilih untuk menggunakan jasa tour and travel untuk membantu mereka dalam menggunakan aplikasi tersebut. Banyaknya orang yang memanfaatkan aplikasi ini menyebabkan keterlambatan informasi atau gangguan sistem dalam penggunaan aplikasi ini, ketiga, Persepsi masyarakat atas penggunaan antrian online trhadap pelayanan pembuatan paspor adalah cukup memuaskan ini dibuktikan dengan hasil skor rata-rata yaitu 2,67. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Persepsi Masyarakat Atas Penggunaan Antrian Online Terhadap Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Jambi adalah Cukup Memuaskan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi Masyarakat, Penggunaan antrian online
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Pemerintahan; Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 18 Nov 2020 09:52
Last Modified: 18 Nov 2020 09:53
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5672

Actions (login required)

View Item View Item